techinlife.info

techinlife.info – Yamaha Motor Taiwan baru-baru ini meluncurkan skutik terbaru mereka, Yamaha Augur 155 model tahun 2025, yang telah memperkenalkan inovasi terkini dalam segmen skutik 155 cc. Meskipun Yamaha Nmax Turbo dikenal sebagai salah satu skutik paling canggih di Indonesia dengan sistem transmisi YECVT dan berbagai mode berkendara, Yamaha Augur 155 telah melampaui inovasi tersebut dengan beberapa fitur yang lebih maju.

Dilansir dari Young Machine, Yamaha Augur 155 tersedia dalam empat warna atraktif: Sky Blue, Night Black, Star Titanium, dan Dawn White. Skutik ini, yang baru saja diluncurkan di Taiwan, mungkin belum memiliki transmisi YECVT seperti saudaranya Nmax Turbo, namun telah dilengkapi dengan teknologi canggih lainnya yang memberikan keunggulan tersendiri.

Salah satu inovasi utama pada Yamaha Augur 155 adalah penerapan Y-LLA atau Yamaha Lean Light Assist. Teknologi ini memastikan bahwa sistem pencahayaan depan motor tetap optimal, memberikan visibilitas yang superior saat berkendara pada malam hari. Fitur ini sangat membantu pengendara mempertahankan visibilitas yang baik dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Selain itu, Yamaha Augur 155 juga dilengkapi dengan Y-RLA atau Yamaha Rear Light Assist, sebuah inovasi yang diklaim sebagai yang pertama di dunia. Teknologi ini sangat bermanfaat dalam situasi tikungan, di mana sistem pencahayaan dapat menyesuaikan diri agar menerangi jalan secara optimal sesuai dengan sudut kemiringan motor.

Keunggulan lain dari Yamaha Augur 155 adalah fitur Y-AU atau Yamaha Adjustable Color Temperature Unit yang membantu pengendara menyesuaikan suhu warna cahaya sesuai dengan kondisi lingkungan sekitar.

Ditambah lagi, Yamaha Augur 155 memiliki panel instrumen yang sepenuhnya digital, sistem konektivitas Y-Connect, dan port pengisian daya USB 3.0, menambah kenyamanan dan konektivitas saat berkendara. Dengan mesin 155 cc SOHC satu silinder yang dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation), yang juga digunakan pada model Aerox, Nmax, dan Tricity, skutik ini menawarkan performa yang tangguh.

Di pasaran Taiwan, Yamaha Augur 155 tahun 2025 ditawarkan dengan harga awal sekitar 118.000 dolar Taiwan, setara dengan Rp 60 jutaan. Inovasi dan fitur-fitur canggih yang ditawarkan menjadikannya pilihan menarik bagi pecinta skutik di seluruh dunia.